Rabu, 16 November 2011


                CAFÉ AMOR

       Café Amor one-Stop-Hiburan: 24 Jam Cafe & Resto Disajikan Makanan Internasional dari Pembuka untuk penutup di mana Anda dapat menikmati semua fasilitas di sekitarnya seperti Cellar Wine, Lounge dan Club Anggur.
Istirahatkan diri Anda, apakah Anda sendiri atau dengan sekelompok teman-teman besar di Chic, Atmosfer Homey, Tropical. Kami juga menyediakan 24 Jam Koneksi Internet Free Wifi hingga 3 Mbps dan browsing aman didukung oleh Open DNS ,
Terkenal karena Roasted Kopi Segar harian kami sebagai The Pertama Pada Panggang Situs Dalam Kota, di Cafe Amor Anda dapat mengalami Gaya Hidup Kota Paling Happening dengan harga terjangkau dengan Crowd Terbaik.


Kisah Para Amor
Kisah Amor dimulai dengan ide sederhana untuk melayani kopi terbaik di bumi. Sejak soft opening pada bulan April 2007, Cafe Amor telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa memperkenalkan kopi halus, teh dan barang-barang gourmet lainnya menyenangkan untuk semua orang yang menikmati hidup.
Cafe Amor:

Café amor merupakan café yang menghidangkan minuman dan cake yang terbuat dari coklat yang asli,selain itu juga menyediakan berbagai minuman coklat yang dicampurkan dengan bahan-bahan alami atau berkombinasi dengan cream yang menghasilkan minuman café coklat yang memiliki cita rasa tinggi. Pada umumnya Café amor sama dengan Café lainnya  akan tetapi dicafe amor seperti cake chocolate juga terdapat dicafe ini. Cafe Amor beroperasi 24 jam dengan motto love to serve you 24 hours. Cafe ini juga menjanjikan kesegaran alami berbagai kopi pilihan, yang langsung diproses di depan tamunya.
Kami mengoperasikan tiga unit mesin penggiling kopi impor Lamarzoco, yang menjanjikan kenikmatan setiap tetes yang diminum para tamu. Untuk konsep standar pemilihan, penggilingan, peracikan dan penyajian aneka jenis kopi itu, paparnya diadopsi dari Singapura. Meski menolak menyebutkan secara pasti sumber konsep tersebut, namun kemurnian aroma kopi yang ditawarkan memang mejadi selling point cafe ini.

Coffee Roasting Machine dengan ukuran jumbo khusus di impor dari Turki dan sengaja display  di interior café agar pengunjung dapat langsung meyaksikan proses coffee roasting dari green beans (biji kopi mentah) menjadi coffe yang siap di-grind, diracik oleh para Barrista dan disajikan menjadi minuman kopi dengan aroma yang menggugah selera khusus untuk Anda.

Selain itu, Cafe Amor juga memiliki area outdoor dengan kapasitas 30-40 kursi, yang memberikan keleluasaan kepada para tamu untuk menyantap aneka menu food & beverage yang dipesan sambil menikmati suasana pagi, sore, atau malam hari di kawasan Kemang. Karena itu, cafe ini langsung menjadi lokasi favorit para kawula muda untuk bercengkrama. Apalagi areal ini juga dilengkapi dengan kolam tropikal dengan air terjun mini dan ikan-ikan, yang mengartikulasikan suasana open air natural ditengah kota.


Siang hari sampai sore hari, areal indoor-nya tentu menjadi pilhan favorit pula untuk lunch atau high tea hours dengan kapasitas 80 kursi, dimana sekitar 30 kursi di antaranya merupakan no smoking area. Kalau weekend,  banyak juga tamu golongan keluarga yang melakukan ritual makan siang atau makan malam di sini.
Anak-anak tentu sangat menikmati makan siang dan malamnya disini, karena dapat bermain di kolam yang memang didesain nyaris mengelilingi seluruh fasilitas cafe.
Privasi
Untuk mereka, yang menginginkan suasana lebih privasi, tersedia platinum lounge dan wine lounge. Kalau wine lounge berkapasitas 60 kursi dikhususkan untuk penikmat wine dan cigar sebagai bagian dari Vino Embassy, yang beroperasi dari jam 09.00 sampai 03.00 WIB, maka platinum lounge didedikasikan khusus untuk member, yang berkapasitas 50 s/d 70 orang. Platinum Lounge didesain khusus dengan sofa yang empuk, waterfall view, glass bottom floor dengan fish pond di bawahnya.
Ada dua kategori platinum membership yang ditawarkan, yaitu Special Platinum dengan biaya Rp. 25 juta dan langsung dihadiahi Wine Chiller impor senilai 12 juta dan belanja wine senilai Rp. 25 juta, serta Platinum dengan biaya Rp. 5 juta untuk seumur hidup.
Keduanya memperoleh fasilitas diskon 20% dan bisa menggunakan fasilitas platinum lounge. Saat ini anggota seumur hidup sudah ada puluhan, padahal kami kan baru soft opening dua bulan lalu.
Cafe dan lounge yang memiliki kapasitas parkir sekitar 30 mobil ini dan dilengkapi dengan fasilitas Free Wi-Fi ini, juga menyediakan ratusan jenis cigar, baik yang berasal dari Cuba, Republic Dominica, dan masih banyak lainnya. Selain itu, ada juga ribuan jenis wine di wine cellar yang berada di areal tengah bangunannya.
Sesuai dengan nama Vino Embassy yang mengadung arti: Vino = Wine dan Embassy Representative, maka salah satu wine cellar terbesar di Indonesia ini terinspirasi untuk menjadi perwakilan minuman wine dari seluruh dunia. Tak heran bila disini terdapat wine  dari berbagai negara penghasil wine terkenal dunia seperti Prancis, Australia, Jerman, Italia, Spanyol, Chile, Afrika Selatan, Argentina, Portugis, Kanada, dan USA (california)
Seperti lounge-nya, wine cellar ini didominasi warna redup untuk mengartikulasikan atmosfir rileks dan cozy, bahkan ada pohon anggur artificial dan beberapa Oak barrel untuk menciptakan suasana vineyard.
Modern Minimalis
Berdiri diatas lahan seluas hampir 2000 m2 dan luas bangunan sekitar 800 m2, yang direnovasi selama 3,5 bulan, Café Amor dan Vino Embassy memang menerapkan konsep disain modern minimalis dan dipadukan dengan sentuhan kontemporer terutama pada langit-langitnya. Warna-warna broken white, coklat pekat, dan disana-sini ada sentuhan warna merah, memang menjanjikan kenyamanan, sehingga betah berlama-lama bercengkrama di sini.
Didukung gardening dan outdoor dining dengan menggunakan material yang rustic, batu-batuan serta kayu sebagai unsur interior, maka tema dekat dengan alam menjadi inspirasi bagi Cafe Amor & Vino Embassy yang memang produk-produk utamanya yaitu coffee dan Wine juga berasal dari alam.
Apalagi harga yang dipatok untuk F & B dengan Menu Makanan Internasional disini memang cukup bersahabat. Untuk makanan, berkisar mulai dari Rp.5.000++ sampai Rp.65.000++, sedangkan minumannya mulai dari Rp. 8.000++ sampai Rp.30.000++
Menurut dia, pada awalnya Cafe Amor dan Vino Embassy disiapkan untuk kalangan eksekutif, tapi kini ternyata meluas secara alamiah ke pasar remaja. Komposisinya, kini berimbang fifty-fifty, ya kami customized saja mengikuti selera pasar yang berkembang. Biarkan pasar tercipta dan berkembang sendiri.
Selain sudah mempekerjakan sebanyak 60 karyawan dengan 4 shift saat weekdays dan 3 shift saat weekend, Cafe Amor & Vino Embassy mulai Juni 2007 sudah disibukkan dengan perluasan fasilitas seluas 250 m2 dua lantai dibagian sayap kiri.
Fasilitas baru ini untuk menampung keperluan tamu, yang ingin menggelar party disini. Selain itu, lounge baru itu juga disiapkan untuk live music, yang kami rencanakan mulai beroperasi Agustus 2007.
Rencana ke depan, Cafe Amor dan Vino Embassy akan di-franchise-kan ke Indo China Bravo Cafe Amor dan Vino Embassy!!! Hers Magazine
Satu lagi tempat yang perlu berada di top of your mind bila hendak nongkrong sampai puas, tanpa harus takut jam buka. Cafe Amor menjadi tempat hang out yang pas bagi anda yang suka nongkrong sampai lupa waktu. Anda bisa menyaksikan sendiri kopi yang akan disajikan pun di-roast sendiri setiap pagi. Menyeruput Hot Cappuccino ditemani wangi kopi yang di-roast langsung ditempat tiap pagi, terasa segar. Sambil mengobrol menikmati White Mocca (cold, coffee based) atau Peach Pizazz (smoothies). Pilihan makanan dengan menu internasional mulai dari appetizer sampai dessert, pun lengkap, seperti pilihan salad, steak, BBQ, pasta, burger & hotdog, dan sandwich. Dilengkapi pula dengan fasilitas free Wi-Fi, baik dalam cafe ataupun area outdoor.
The Amor Story
The Amor Story began with a simple idea to serve the best coffee on earth. Since its soft opening in April 2007, Cafe Amor has experienced tremendous growth introducing fine coffee, tea and other delightful gourmet items to all who enjoy life.

  Bentuk Ideal struktur organisasi Sebuah  Cafe



 Dikarenakan keterbatasan SDM Dalam tahap awal dibentuk seramping mungkin struktur dan digabungkanya beberapa tugas dari masing-masing bagian dari struktur organisasi perusahaan adalah
sebagai berikut:
Struktur yang memungkinkan di pakai

1. Investor
investor terdiri dari anggota yang melakukan investasi


2. Operasional Manager
Operasional Manager adalah seseorang yang ditunjuk sebagai kepala dalam operasional cafe, tugas-tugas dari seorang manager, yaitu :
a. Mengawasi jalannya proses operasional cafe.
b. Bertanggungjawab terhadap jalannya operasional cafe.
c. Mengkoordinasi bahan-bahan operasional cafe.
d. Mengkoordinasi staff yang sedang bertugas.
e. Melakukan prediksi dan ide-ide dalam mempromosikan cafe.
f. Mengetahui hasil dari operasional cafe.
g. Mengawasi segala kebutuhan operasional cafe.
h. Menentukan jumlah kebutuhan operasional cafe.
i. Mengkoordinasi segala kebutuhan operasional cafe.
j. Bertanggungjawab terhadap proses produksi operasional cafe.
k.Memberikan training kepada staff.
l. Purchasing
m.Accounting


3. Waiter + Coureer
Waiter atau waitress adalah sekempok orang yang bertugas untuk melayani kebutuhan tamu cafe. Tugas-tugas mereka, antara lain :
a. Melayani tamu secara profesional.
b. Memperhatikan kebutuhan tamu.
c. Mengetahui produk yang dijual.
d. Bertanggungjawab terhadap operasional cafe.
a. Menerima pesanan dari tamu.
b. Membuatkan makanan dan minuman tamu.
c. Menyiapkan makanan dan minuman tamu.
d. Membersihkan peralatan yang kotor.
e. Bertanggungjawab dalam proses produksi.


4. Koki
a. Menyiapkan pesanan dari tamu
b. memberikan pelayanan kepada tamu cafe
c. Bertanggungjawab terhadap proses produksi operasional cafe.
d. Membantu waiter atau waitress.
e. Membantu dalam memberikan pelayanan kepada tamu cafe.
f. Store Keeper

Café Amor
Analisa kebutuhan  CAfe

No
Nama Barang
Jumlah
1
Mesin Cofee Lamarzoco,  - Alat untuk Membuat minuman Coffe
3 bh
2
Mesin Espresso- alat untuk membuat Espresso
2 bh
3
2 bh
4
2 bh
5
2 bh
6
2 bh
7
Rak Gelas,piring,sendok,dll
2 bh
8
1 bh
No
Nama Barang
Jumlah
1
Piring
200 bh
2
Gelas
250 bh
3
sendok
400 bh
4
garpu
400 bh

Jumlah pelanggan yang datang
N0
NAMA HARI
JUMLAH PELANGGAN
KEBUTUHAN RATA-RATA  Perhari

PIRING
GELAS
1
SENIN-Jum’at
40-50 ORANG
40 bh
50 bh
2
Jum’at -Minggu
50-60 ORANG
60 bh
70bh
3
Hari Libur
0bh
0 bh
0 bh



ALFIN CLICK TO REVIEW

0 komentar:

Posting Komentar